FAQ


F.A.Q - Frequently Asked Questions

Bagaimana cara order software ?
Untuk mengorder software, pilih software yang dicari lalu klik tombol order. Atau klik add to cart lalu pada shopping cart klik order, sesaat akan tampil form order.Isilah semua kolom pada form order lalu klik tombol Purchased 
Apa yang dilakukan setelah mengisi form order ?
Tunggu konfirmasi dari kami. Kami akan memberitahukan anda cara melakukan pembayaran order, jumlah yang harus dibayar, ongkos pengiriman dan cara pengiriman barang
Bagaimana cara membayar order ?
Pembayaran dilakukan melalui transfer bank ke salah satu rekening di bawah ini:
Nama bank penerima: BCA KCP Buah Batu Bandung
Nomor rekening: 7750589914
Atas nama : Taswin Bramana
 atau
Nama bank  penerima: BRI Unit Unpad
Nomor rekening: 0893-01-007840-53-1
Atas nama : Taswin Bramana

Bagi anda yang berdomisili di wilayah Bandung dan sekitarnya, anda dapat membeli langsung ke alamat kami di bawah ini:

LPK Famikom
Jl. Raya Jatinangor No. 297 Sumedang (1 kilometer dari Unpad/IPDN/Ikopin)
Telp 022 87916188, HP 08164202307 
Apa langkah selanjutnya setelah saya mentransfer uang ?
Jangan lupa melakukan konfirmasi pembayaran melalui SMS center 0816 420 2307 atau email: taswinfamikom@yahoo.co.id 
Kapan barang dikirim dan bagaimana cara pengirimannya ?
Barang akan dikirim ke alamat anda paling lama 1 x 24 jam setelah anda membayar order. Cara pengiriman dengan jasa kurir (Tiki, Pos, JNE).  
Bagaimana cara menggunakan software ini, apakah bisa dipakai langsung atau mesti install dulu ?
Software yang ada di dalam CD mesti diinstall dulu ke dalam komputer anda. Untuk memudahkan install, kami telah buatkan autorun nya artinya install akan berjalan otomatis ketika CD dimasukkan ke dalam CD Rom. Anda cukup mengklik next-next hingga finish.
Apakah software ini bisa digunakan di Windows 7/8 ?
Software ini telah dibuat compatible atau cocok digunakan pada Windows versi XP/2002 hingga Windows 7/8
Apakah ada setting khusus sebelum menggunakan software atau langsung pakai ?
Ya, memang ada beberapa setting an yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah setting macros.
Apakah yang dimaksud dengan setting macros ?
Setting macros adalah setting atau pengaturan kode program agar software ini bisa digunakan atau cocok dengan Windows di komputer anda.
Bagaimana cara menjalankan setting macros ?
Untuk menjalankan setting macros dari Windows, caranya:
  • Klik Start - all programs - microsoft office - access 2007/2010
  • Arahkan mouse ke atas layar disana ada tombol panah bawah kecil namanya customize quick access toolbar. Klik tombol tersebut
  • Pilih More Command
  • Pilih Trust Center
  • Pilih Trust Center Settings  yang berada di tengah layar
  • Pilih Macros Settings
  • Pilih tombol option (bulat kecil) enable all macros. Selesai keluar dari Access klik Ok-Ok.
Setting macros sudah dijalankan tetapi mengapa software tidak bisa dijalankan ?
Ada beberapa penyebab diantaranya di komputernya tidak ada Access 2007/2010. Access 2003 juga biasanya tidak cocok sehingga softwarenya tidak bisa dibuka.Penyebab lain nama folder tempat menyimpan software telah berubah atau diganti dengan nama folder lainnya. Software ini telah dikunci karena itu foldernya tidak bisa diubah kecuali anda mengajukan kepada kami untuk menyimpan software di folder khusus.
Apakah cirinya kalau software itu bisa dijalankan ?
Cirinya ketika software dibuka anda diminta memilih/mengisi user dan password. Kalau pertama kali setelah install akan ada ucapan "Selamat Datang" berarti harus melakukan registrasi terlebih dahulu.
Bagaimana cara melakukan registrasi software ?
Pada layar Selamat Datang, klik tombol Generate akan tampil nomor serial.Kirimkan nomor serial disertai nama, alamat, tanggal membeli, tempat membeli ke SMS center 0816 420 2307 atau email taswinfamikom@yahoo.co.id. Kami akan memberikan jawaban dengan mengirimkan  nomor registrasinya. Satu nomor registrasi hanya berlaku untuk satu komputer.
Berapa lama berlakunya software ?
Bila anda membeli software di toko Gunung Agung atau Gramedia, masa berlaku software satu tahun setelah itu bisa memperpanjang lisensi per tahun atau sekaligus seumur hidup.Bila anda membeli software di toko online yang kerjasama dengan kami seperti tokoone.com, lisensi untuk seumur hidup. Untuk mengetahui secara lebih pasti apakah lisensi per tahun atau seumur hidup anda bisa menghubungi kami.
Berapa yang harus saya bayar untuk lisensi seumur hidup ?
Perhitungannya 10 x harga software. Artinya untuk penggunaan seumur hidup, anda cukup membayar untuk 10 tahun lisensi. Jadi, anda sudah mendapat diskon cukup besar.
Apakah software ini mudah digunakan masalahnya saya awam komputer ?
Software ini dirancang praktis artinya mudah digunakan oleh siapa saja bahkan sekalipun tanpa keahlian komputer. Jadi, anda tidak perlu khawatir tampilan software sudah dirancang "friendly user"
Apakah ada petunjuk pengguna ?
Ada di setiap software dalam bentuk file PDF atau Word.
Software nya tidak cocok dengan kebutuhan saya, apakah bisa diubah ?
Bisa, memang software yang baik adalah software yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Anda tinggal mengajukan perubahan-perubahan kepada kami. Untuk hal ini akan dikenakan biaya sesuai tingkat kesulitan dan jenis perubahannya. Intinya mengenai biaya bisa negosiasi.
Kemana saya harus menghubungi jika saya ada kesulitan atau konsultasi dalam menggunakan software ini ?
Anda dapat menghubungi kami dibawah ini:
  • Telp 022 879 161 88 (pk 19.00 - 22.00)
  • HP 0816 420 2307
  • email taswinfamikom@yahoo.co.id
  • toko online http://tokosoftwarefamikom.blogspot.com
  • chating via facebook: taswin bram
  • chating via yahoo messenger: taswinfamikom
  • LPK Famikom Jl. Raya Jatinangor No. 297 Sumedang (1 km dari Unpad/IPDN/IKOPIN)
Apakah ada pelatihan software bagi saya ?
Anda bisa mengajukan pelatihan software kepada kami. Pelatihan dilaksanakan di tempat peserta/in house training atau di tempat kami/lembaga. Untuk pelatihan di tempat peserta akan dikenakan biaya transport dan akomodasi hotel disesuikan dengan lokasi/domisili peserta jika pelatihan lebih dari satu hari. Untuk pelatihan di tempat kami GRATIS selama 4 jam pelatihan.
Bagaimana jika software error selama saya gunakan ?
Jika terdapat error yang disebabkan oleh kesalahan pembuatan software, anda tidak akan dibebankan biaya atau GRATIS bahkan jaminan kami seumur hidup. Untuk memperbaiki error ada beberapa cara diantaranya anda kirimkan file data dan programnya via email kemudian setelah kami perbaiki akan dikirimkan kembali via email. Cara lainnya menggunakan remote control artinya kami akan masuk komputer anda dari jarak jauh menggunakan software khusus, syaratnya komputer anda mesti terhubung ke internet. Remote control adalah cara yang paling cepat.
Apakah software ini bisa dijalankan oleh beberapa user ?
Software sudah dirancang untuk digunakan oleh beberapa user baik dengan jaringan maupun tanpa jaringan. Bila tanpa jaringan, satu software bisa diisi oleh tiga user. Bila dengan jaringan bisa menggunakan fasilitas "link table manager"
Bagaimana cara menggunakan jaringan ?
Dengan jaringan anda bisa menjalankan software dari komputer lain atau komputer yang berbeda.Keuntungannya bagi pemilik bisa memantau aktivitas yang dilakukan oleh user, memantau penjualan, memantau stok, memantau laba rugi dan lain-lain.
Untuk menggunakan jaringan caranya adalah:
  • Tentukan satu komputer sebagai server atau penyimpan database, satu komputer lainnya sebagai client atau program.
  • Hubungkan komputer server dengan client dengan menggunakan kabel LAN CARD atau HUB jika lebih dari dua komputer
  • Tentukan IP address masing-masing dengan kode 192.168.1.1 (server), 192.168.1.2 (client1), 192.168.1.3 (client2) dan seterusnya.
  • Install software di komputer client. Untuk nomor registrasinya silakan hubungi kami.
  • Hubungkan komputer client ke komputer server melalui "link table manager". Caranya buka program manager lalu pilih menu "link table manager". Selanjutnya pilih semua file (select all) dan klik always prompt for new location. Pada jendela new location, cari folder software di network place sampai ditemukan nama file dataxxx yang simbol kunci kemudian klik open/ok. Selesai.
  • Lakukan test jaringan dengan membuka program manager. Jika terhubung dengan benar maka pada data master akan terlihat datanya.
Bagaimana cara mencetak laporan ke printer ?
Untuk mencetak laporan ke printer, pertama-tama pilih laporan lalu tampilkan dalam tampilan cetak layar/print preview setelah itu tekan CTRL P untuk memilih halaman yang akan dicetak atau klik menu File - Print
Bagaimana cara memasukkan logo pada struk penjualan pada software toko/software resto ?
Dari menu setting printer, pilih struk/nota k1,k2,k3, b1,b2,b3 Ok, secara otomatis struk tersebut ditampilkan dalam tampilan cetak layar/print preview. Lanjutkan ke menu Format-Design View, masukkan password, tampilan berubah menjadi design view. Masukkan logo, pilih menu Format - Form - Image dan tempatkan di bagian header lalu atur ukuran logo. Setelah selesai klik Close (X) di sudut kanan atas form lalu jawab konfirmasi Save Yes.
Apakah saya bisa mensetting ulang struk/nota penjualan sesuai keinginan saya ?
Bisa, caranya sama dengan cara memasukkan logo. Keunggulan software ini salah satunya pada fasilitas design view sehingga anda dapat mensetting ulang struk/nota penjualan sesuai keinginan. Pada tampilan design view, bisa ditambahkan label/teks, memperbesar/memperkecil ukuran struk, mengatur margin, ukuran kertas, mengganti huruf dan ukuran huruf dan lain-lain.
Apakah ada upgrade software toko?
Software toko sudah dilakukan tiga kali penyempurnaan sesuai dengan masukan dari pengguna. Untuk mendapatkan upgrade software GRATIS dikirim via email.Namun, semua data dari software lama tidak bisa dipindahkan semua. Yang bisa dipindah adalah data master seperti data barang, stok, supplier, pelanggan sedangkan transaksi penjualan harus dimulai dari awal lagi. Perubahan dalam sistem biasanya akan mengubah dan menambah tabel database.
Apakah semua laporan dapat diekspor ke Excel ?
Untuk versi Office 2002/xp, semua laporan dapat diekspor ke Excel dari menu File - Export. Untuk versi Office 2007/2010 laporan yang dapat diekspor adalah laporan berbentuk datasheet seperti master data barang, data supplier, data pelanggan. Caranya dari menu master, tampilkan data lalu blok semua kemudian tekan CTRL C, buka Excel lalu tekan CTRL V. Intinya dengan cara Copy - Paste.
Apakah perlu melakukan Backup Data ?
Perlu, bahkan harus rutin. Kalau program tidak perlu dibackup karena ada di CD. Yang perlu dibackup rutin adalah database (dataxxx). Caranya, cari folder software hingga ditemukan daftar file diantaranya dataxxx, klik kanan pada data tersebut lalu pilih add to zip atau compressed zip folder. Proses zip hanya beberapa detik. Simpan file zip tersebut dan copykan ke tempat lain misalnya ke flash disk, copy ke CD.
Apakah gunanya Restore ?
Restore artinya mengembalikan data ke tanggal tertentu. Misalnya anda ingin melihat data tahun lalu. Caranya, sebelum merestore lakukan terlebih dahulu backup data tanggal sekarang kemudian lakukan ekstrak file ke folder software dari file zip tanggal yang akan direstore.
Apakah gunanya Maintenance dan kapan sebaiknya melalukan Maintenance?
Maintenance digunakan untuk :
  • Mengganti nama user dan password
  • Menghapus data transaksi selama satu atau beberapa tahun. Tujuannya supaya program berfungsi dengan baik akibat bertumpuknya data. Kalau data sudah bertumpuk akan berpengaruh pada loading program atau berjalannya program menjadi lebih lambart. Setelah data dihapus berarti anda tidak bisa lagi melihat laporan. Yang tidak dihapus adalah data master. Maintenance dapat dilakukan satu tahun sekali pada akhir tahun.

+ komentar + 1 komentar

13 Januari 2014 pukul 23.40

Mantep Faq nya buatan mas Rivai. thanks, sukses selalu.

Posting Komentar
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Toko Online Software - All Rights Reserved
Created by LPK Famikom Published by LPK Famikom
Proudly powered by Blogger